Jumat, 09 September 2011

Internet IM2 - Cara dan tips mempercepat koneksi internet IM2

Internet IM2 - Cara dan tips mempercepat koneksi internet IM2 :  Sebelum teman-teman membaca artikel berikut ini yang mungkin rada-rada menjelekkan satu pihak dan juga mengajarkan sesuatu yang sedikit "Curang", saya mau bilang kalau ini adalah artikel milik teman blogger yang sedang kesal dengan koneksi internet IM2 nya. so, ini bukan keluh kesah dari saya langsung. OK :)

Sebelum kuota Internet IM2 Broom Unlimited habis:
Kecepatan koneksi (tertinggi saya) saat kuota masih ada adalah250 kbps, bayangkanbetapa cepatnya koneksi internet dimana saja itu. Bermain game online di facebook puncukup cepat untuk ukuran internet boardband. Browsing seperti di dalam mimpi saja,diamanpun dan kapanpun. Saya mengikuti
IM2 broom unlimited 150 Rb/bulan denganbandwith500MB. Itu pun atas saran kokoh dan cici penjaga toko di salah satu pusatelektronik, karena saya saat itu saya masih kurang pengalaman di bidang koneksiinternet. Kecepatan yang tidak terbayangkan oleh pemula itu mulai berubah menjadi  petaka.

Ketika Kuota Internet IM2 Habis:

Ketika sedang asik-asik browsing dengan Full Speed, muncul tulisan pemberitahuan
"bahwa saya telah mencapai kuota....". Saya baru membaca sampai disitu saya pikir tidak masalah jika hanya kuota habis, lagi pula saya tidak tau kouta itu sendiri apa. Kemudiansaya terusnkan membaca,
"... silahkan putuskan koneksi dan memulai kembali dengankcepatan yang telah diturunkan". kecepatan diturunkan?? Saya pun nurut saja danmemutuskan sambungan kemudian menyambungkannya kembali. Tebak apa yang terjadisetelah kuota habis? Siap siap untuk terkejut!!! kecepatan tertinggi 30 kbps.

Ya, bahkanuntuk membuka halaman paling ringan, yaitu Google Search setidaknya butuh 1 menitdan reload berkali kali. Sinyalnya pun tidak stabil, kadang-kadang suka disconnect tiba-tiba dan kadang sinyalnya turun menjadi 0. Sngguh pengalaman yang tidak menyenangkan di hari pertama memiliki koneksi internet sendiri.Saya tidak ingin anda masuk ke lubang yang sama dengan saya. Kalau anda sekarangsenasib dengan saya, saya punya tips dan trik cara mempercepat koneksi internet IM2 Unlimited yang sudah habis kuota nya.Cara saya yang satu ini kurang begitu efektif, namun dapat membuat koneksi lebih stabildi kisaran 10-20 kbps:Ubah kode DNS nya. Caranya?PERHATIAN!!! bila kamu merasa hal yang saya jelaskan di bawah ini tidak cocok dengan konfigurasi modem kamu, lihat keterangannya di bawah artikel

1. Colokanlah USB modem kamu ke PC/laptop2. Setelah program modem menyala, masuklah ke menu pengaturan. Letak serta menupengaturan di setiap modem berbeda-beda, tergantung merek dan versinya.Tapi biasanyamenu pengaturan mudah ditemukan, jika kamu bisa melakukan menggunakan softwareapapun / kamu bisa melakukan pengaturan di Hand Phone pasti kamu bisa mencari menupengaturan ini.3. Pilih kategori connection dan edit parameter konfigurasi Internet IM2 kamu.4. ganti "obtain DNS Server Adress automaticly" menjadi use the following "DNS Server Adress"5. isi DNS servernya dengan nomor berikut:
prefered DNS
: 202.155.0.10
Alternate DNS
: 202.155.0.15klik ok atau accept atau apply atau save dan atau simpan, tergantung modem yang kamugunakannah, supaya koneksi lebih stabil, ganti dari mengunakan " HSDPA / UTMS " menjadi"GPRS / Edge ". Ini dimaksudkan agar kita menggunakan sinyal GPRS yang relatif lebihkuat dan lebih luas jaringannya yang bisa mencakup kebanyakan pulau besar di indonesiadibandingkan HSDPA atau 3G yang hanya mencakup Jakarta dan sekitarnya.Lalu connect, dan lihat hasilnya. Apakah lebih stabil? Kalau tidak mungkin kamu bisamencoba DNS yang lain. Saya sendiri menggunakan DNS yang di atas, karena lebihcocok buat saya.Coba salah satu dari ini:
Preferred DNS server: 202.155.0.10Alternate DNS server: 202.155.0.15Preferred DNS server: 202.155.0.20Alternate DNS server: 202.155.0.25Preferred DNS server: 208.67.222.222Alternate DNS server: 208.67.220.220atau kamu bisa beli DNS (berbayar) yang telah diberikan banyak fitur diwww.opendns.com/.Tips di atas mungkin tidak selalu berhasil. Tapi layak dicoba dan saya sendirimerasakan koneksi yang lebih stabil.Langkah langkah diatas mungkin berbeda untuk setiap modem. Tapi intinyasama, yaitu mengganti DNS server supaya koneksi internet menjadi lebih cepatdan stabil. Kali ini baru saya coba di Internet IM2 broom Unlimited, mungkin nanti sayaakan coba test dengan profider yang lain.

dalam waktu beberapa hari ke depan, saya akan memberikan cara supaya bisaInternetan gratis seumur hidup!!! Jadi kamu nggak usah nge hack billingwarnet! Tunggu ya, sedang saya susun dan saya pratinjau kembali.

Oke, sekian uneg-uneg dan tips yang dibagikan tentang Internet IM2 nya ya :). silahkan dipraktekkan langsung pada koneksi Internet IM2 teman-teman kalau ada.


Prolink phs100

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...